Pages

Jumat, 15 Februari 2013

3600 Detik ??



SINOPSIS NOVEL

Judul                 : 3600 Detik
Pengarang         : Charon
Penerbit            : PT Gramedia Pustaka
Tahun Terbit      : 2008
Sandra, seorang gadis SMA kelas 3 yang semula berprestasi, periang, baik dan memiliki banyak teman mendadak berubah total karena papa-mamanya memutuskan berpisah. Ia semakin tidak bias menerima kenyataan ini, setelah mengetahui papanya, orang yang selama ini sangat dekat dengannya lebih memilih bekerja di luar negeri, daripada tetap tinggal di Indonesia bersamanya. Meninggalkan Sandra bersama mamanya, yang menurut sudut pandangnya lebih mementingkan karier daripada dirinya.
Kini rambutnya Ia cat merah. Sandrapun mulai belajar merokok, bolos sekolah dan melakukan perbuatan melanggar aturan lainnya, serta beberapa kali dikeluarkan dari sekolah.
Hingga tiba hari itu, dimana Ia masuk sekolah barunya dan Ia berkenalan dengan Leon. Leon tertarik dan mulai mendekati Sandra. Namun Sandra menolak mentah-mentah.

Belakangan Sandra mengetahui jika Leon menderita kelainan jantung sejak kecil, yang membuatnya keluar masuk rumah sakit.
Pada suatu hari, Mama Sandra jatuh sakit dan itu membuat Sandra berdamai dengan Mamanya. Perdamaian Sandra dan Mamanya itu juga tidak lepas dari bantuan Leon.
Beberapa saat berlalu, Leon memutuskan untuk mengikuti operasi. Semula Sandra menolaknya, kemudian mereka bertengkar, namun pada akhirnya Sandra menyetujuinya.
Sebelum operasi dimulai, Sandra meminta izin kepada orang tua Leon untuk mengajak Leon bersamanya selama 1 jam. Sandra mengajak Leon ke tempat pariwisata, karena Leon sebelumnya belum pernah kesana. Merekapun bersenang-senang selama 1 jam.
Tiba-tiba di jalan menuju rumah sakit, keadaan Leon drop dan setiba di rumah sakit Leon meninggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar