Pages

Sabtu, 12 Januari 2013

Apa sich manfaat jambu biji merah ??


 JAMBU BIJI MERAH

Jambu biji merah merupakan salah satu buah tropis yang kaya akan gizi. Jambu biji ini memiliki rasa yang manis, aroma menggoda dan menyegarkan. Selain itu juga memiliki banyak banyak kandungan gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, seperti vitamin C, A, B kompleks, serat dan banyak mineral lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

manfaat jambu merah biji :


1. berperan penting dalam pencegahan kanker, anti-penuaan, serta meningkatkan daya tahan tubuh.
2. Buah ini sangat kaya sumber serat larut (5,4 g per 100 g buah, sekitar 14% dari DRA), yang baik untuk memperlancar pencernaan.

3. Jambu biji adalah sumber antioksidan dan vitamin C yang  menyediakan kebutuhan asupan harian.
4. kaya akan astringent yang bersifat alkali dan memiliki manfaat sebagai desinfektan dan anti bakteri, yang membantu penyembuhan diare atau disentri . Serta karotenoid dan kalium yang memperkuat dan meremajakan sistem pencernaan.
5. Vitamin B pada jambu biji memainkan peran penting dalam kesehatan fungsi otak. Jambu biji kaya akan vitamin B3 dan B6. Vitamin B3(niasin) yang berfungsi merangsang fungsi otak dan meningkatkan aliran darah, serta vitamin B6(pyridoxine) adalah nutrisi penting untuk otak dan fungsi saraf.
6. Konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C secara rutin membantu tubuh menjadi lebih kuat melawan infeksi, penyebab kanker serta radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh.
7. Likopen dalam jambu biji muda dapat mencegah kerusakan kulit dari efek sinar UV dan memberikan perlindungan dari kanker prostat.
8. Jambu biji segar sangat kaya akan kalium yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar